Mencipta Sebuah Lagu Rohani


Iklan
Mencipta sebuah lagu rohani tidak semudah yang dibayangkan banyak orang bahkan mungkin kita tak akan peduli dengan bagaimana cara mencipta lirik lagu rohani karena tak ada bakat seni mengalir dalam diri kita. Memang sebuah lirik lagu merupakan bagian terpenting dari sebuah lagu rohani itu sendiri sebab dengan lirik seperti apa dan bertujuan untuk apa sebuah lagu diciptakan adalah pertimbangan yg selalu dipikirkan oleh pencipta lagu rohani tersebut.

Menurut beberapa ahli musik, mencipta sebuah lagu rohani ada teori atau tekniknya sehingga sebuah lagu rohani dapat dilantunkan bahkan banyak sekali lirik lagu rohani dapat bertahan dari masa ke masa atau dapat dikatakan sebagai lagu rohani legendaris dimana lagu tersebut selalu enak dinyanyikan atau didengarkan setiap waktu atau dalam acara persekutuan/ibadah tertentu. Biasanya lagu-lagu rohani seperti itu memiliki lirik sederhana dan mudah diingat oleh pendengar.

Menciptakan lirik lagu rohani Kristen telah dilakukan sejak jaman manusia telah mengenal Allah dan pada perkembangan berikutnya di jaman Yesus Kristus dan setelahnya maka penciptaan lagu rohani bertambah semakin banyak dari segi kuantitasnya. Mungkin mencipta sebuah lagu rohani bukanlah talenta setiap orang namun menyanyikan sebuah lagu rohani paling sederhana merupakan hal mudah dilakukan oleh umat Kristiani karena dalam setiap napas tarikan napas hidup kita, memuji Tuhan adalah suatu kewajiban dan saya yakin setiap orang Kristen memiliki sebuah lagu rohani kesayangannya.     
Iklan
Powered by Blogger.
 
 
Copyright © Mencipta Sebuah Lagu Rohani | Lirik Lagu Rohani Kristen Terbaru | Privacy Policy | Disklaimer